Ini Dia Bahaya WC Tidak Pernah Disedot secara Rutin

WC atau kloset merupakan salah satu sarana yang sangat penting dalam kehidupan manusia yang digunakan untuk BAB atau BAK. Sebegitu pentingnya WC dalam kehidupa kita, jadi akan lebih baik jika selalu melakukan perawatan karena terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan bahaya WC tidak pernah disedot secara rutin.

Selain dapat berbahaya bagi kesehatan karena merupakan sumber dan sarang penyakit, WC yang tidak di sedot secara rutin juga dapat membuat para penggunanya merasa risih dan tidak nyaman. Tentunya Anda tidak mau kan merasa tidak nyaman di kamar mandi Anda sendiri?

Dampak Negatif Bahaya WC Tidak Pernah Disedot secara Rutin

Nah, untuk mengetahui secara lebih jelas dan lebih lengkap. Langsung saja yuk simak ulasan dan penjelasan mengenai bahaya WC tidak pernah di sedot secara rutin.

  • Mengancam Kesehatan Penghuni Rumah

Seperti yang kita tahu, WC atau kloset yang berada di kamar mandi merupakan sarang penyakit. Apalagi jika WC yang kotor dan jorok dan tersumbat karena jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan penyedotan. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan dampak negatif yang dapat mengancam kesehatan kita sebagai penggunanya.

Pada umumnya, WC yang kotor dan tidak pernah disedot akan  menimbulkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, diare, muntaber dan penyakit lainya. Hal ini tentu saja dapat terjadi karena disebabkan oleh adanya bakteri dan kuman yang bersarang dan menempel pada kotoran manusia.


Bisa dibayangkan jika misalnya WC mampet dan tersumbat, maka bakteri dan kuman yang ikut tersumbat akan dengan mudah menyeba  kembali melalui lubang WC dan dapat menyerang anggota keluarga atau penghuni rumah dan pengguna WC.

  • Menyebabkan Bau Tidak Sedap

WC yang tidak pernah disedot juga dapat menyebabkan bau yang tidak sedap karena WC atau kloset berada pada kondisi tersumbat. Hal ini tentunya akan berbahaya dan berdampak pada ketidak nyamanan kita sebagai penghuni rumah. Misalnya saja seperti nafsu makan yang hilang karena bau yang tidak sedap. Atau bahkan bau tak sedap ini juga bisa membuat anggota keluarga muntah karena mencium bau yang tak sedap.

Tidak hanya itu, WC dengan bau yang tak sedap ini tentu juga akan membuat kita sebagai pemilik rumah menjadi malu ketika ada tamu yang berkunjung dan menggunakan kamar mandi dan WC Anda. Tentu mereka akan memberikan penilaian yang negative terhadap kebersiha WC Anda setelah itu. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak menunda-nunda untuk melakukan penyedotan WC secara rutin.

  • Mengganggu Kenyamanan

Timbulnya bau tak sedap tentu akan mengganggu kenyamanan Anda dan anggota keluarga lainnya ketika berada dirumah atau pada saat menggunakan WC. Tidak hanya mengeluarkan bau yang tidak sedap, tinja atau kotoran juga akan sulit untuk masuk karena saluran WC yang tersumbat dan mampet jika tidak kunjung di sedot.

Jadi, tidak hanya akan menimbulkan bau yang tidak sedap namun WC yang jarang disedot juga tak sedap di pandang. Jika sudah begini, dampak negative yang lainnya juga akan ikut muncul seperti pengguna WC yang rentan terserang penyakit akibat kuman dan bakteri yang ada di WC dan lainnya.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja bahaya WC tidak pernah disedot secara rutin? Jadi, tunggu apalagi segera hubungi kami jasa sedot WC terbaik dan termurah untuk mengatasi masalah WC mampet, saluran air tersumbat, perbaikan atau pemasangan septic tank dan lain sebagainya yang berhubungan. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *